1000Kiat

Menyulap Kaos Bekas Jadi Tas Belanja Keren

Kita bisa menyulap kaos bekas menjadi tas belanja. (Foto: Nina)

Masih kebingungan mencari tas belanja untuk menggantikan kantong plastik? Bagaimana bila membuatnya sendiri? Bahannya pun sederhana, hanya kaos yang sudah tidak kita pakai. Caranya pun mudah. Dan berikut ini trik untuk membuat tas belanja dari kaos lama yang redaksi sarikan dari bintangtop.com.

Sebelumnya, mari kita siapkan bahan dan perangkat berikut ini:

  1. Kaos dewasa yang sudah tidak terpakai. Pilihlah gambar yang unik dan kita sukai dengan warna yang menarik.
  2. Gunting
  3. Jarum dan benang
Tas siap kita gunakan untuk berbelanja. (Foto: Nina)

Caranya pun mudah, hanya dengan mengikuti empat langkah berikut ini:

  1. Letakkan kaos di bidang datar, seperti lantai atau meja yang luas. Potonglah bagian kerah dan lengan kaos secara melingkar. Hal ini untuk menghilangkan kesan kaos pada tas belanja kita nantinya.
  2. Balikkan kaos, sehingga bagian dalam kaos berada di luar. Kemudian, jahitlah bagian bawah kaos secara horisontal penuh, sehingga tidak ada lubang. Kawan-kawan bisa menggunakan teknik jahit sederhana, seperti jelujur. Atau kita juga bisa mempergunakan mesin jahit bila kawan-kawan memilikinya di rumah. Namun, jahitan jarum dan benang pun sudah cukup kuat untuk menahan beban isi tas belanjaan kita.
  3. Balikkan kaos ke posisi semula, sehingga bekas jahitan ada di dalam tas. Dari luar, kita sudah bisa melihat bentuk tas yang utuh.
  4. Tas sudah siap untuk kita ajak belanja dan isi dengan berbagai barang kebutuhan kita. Perhatikan kemampuan tas kita dalam menampung barang belanjaan. Hindari belanjaan yang memiliki bobot di luar kapasitas tas belanjaan kita. Selamat berbelanja, dan terlihat keren dengan tas belanjaan kita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *