Ayo Masak Sehat!

Resep Terong Panggang ala Meta 🍆

Terong! Salah satu sayuran buah favorit para Anggota Tani Sauyunan. Di Kebun Seni Tani terdapat dua varian terong, yaitu terong putih dan ungu. Coba deh terong dari kebun Kami, teksturnya lembut dan kulitnya lebih tipis sehingga setelah dimasak mudah matang dan mudah dikunyah. Yuk masak terong!

Bahan:

  1. Terong
  2. Bumbu jepang miso (1 – 1,5 sdm)
  3. Kecap asin (2 – 3 sdm)
  4. Madu (1 – 2 sdm) 

Cara Memasak:

  1. Campur semua bumbu. Cicipi bumbu, pastikan hingga gurih, asin dan manisnya pas. Jika ada yang kurang dapat ditambahkan sesuai selera.
  2. Belah tengah terong secara horizontal, lalu belah lagi memanjang vertikal.
  3. Olesi bumbu di semua sisi terong.
  4. Panaskan wajan teflon datar yang telah diolesi minyak tipis.
  5. goreng terong, diamkan sebentar di setiap sisi sampai kecoklatan.
  6. Opsi lain, terong dapat dibakar memakai grill.
  7. Setelah semua sisi kecoklatan, terong siap dihidangkan!

Meta Vashti (@metavashti) adalah seorang guru yoga dan penerjemah. Memasak adalah salah satu hobinya yang dia lakukan sebagai bentuk terapi dan cara merawat diri. Selama menjadi seorang vegan dalam 7 tahun terakhir, Meta melihat bagaimana makanan yang dibuat dengan bahan yang segar, bernutrisi (seperti sayur mayur dari Seni Tani) dan dimasak dengan penuh cinta, bisa membuat diri kita sehat dan tentram jiwa dan raga.

Mau coba mengolah sayur mayur sehat dari Kebun Seni Tani?! Yuk gabung menjadi Anggota Tani Sauyunan – Community Supported Agriculture Seni Tani! Informasi lebih lanjut hubungi admin Seni Tani dengan klik icon WhatsApp di bawah ini yaaa 🌻✨

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *